Langsung ke konten utama

Postingan

BELAJAR BAHSA ASING? APA AJA SIH MANFAATNYA?

Hello Readers! Mungkin beberapa orang disini tahu bahwa aku menekuni Bahasa Inggris dan juga Bahasa Korea. Selain itu juga aku pernah belajar Bahasa Jepang walaupun akhirnya menyerah juga (menyerah untuk belajar yang ‘benar’ ya hahaha). Ada beberapa temanku yang suka bertanya, “kenapa sih rajin banget velajar bahasa asing, toh lahir, tinggal, kerja bahkan mungkin meninggal pun di Indonesia” yaaa, yang kurang lebih artinya ngapain diem di Indonesia mesti belajar bahasa asing. Ada benernya juga, tapi sebagai orang yang suka belajar bahasa asing aku mau kasih tahu ke kalian semua apa aja sih benefit yang aku rasakan ketika belajar bahasa asing, nah ini dia! 1.       Menambah Wawasan Belajar bahasa asing tidak hanya berarti kita belajar bahasanya saja, namun juga budaya dari negara yang kita pelajari agar lebih pahami pengunaan bahasa yang sesuai dengan konteksnya. Jika kalian belajar melalui textbook, hal ini akan ada dalam textbook. Apalagi jika kalian bel...
Postingan terbaru

DAMPAK PANDEMI COVID19 : PERILAKU KONSUMEN

Pandemi covid19 yang melanda Indonesia yang terdeteksi sejak Maret 2020 banyak mempengaruhi masyarakat dalam segala aspek. Bahkan dampaknya terlihat sejak hari pertama diumumkan adanya kasus pertama pasien positif covid19 di Indonesia. Wabah ini juga berdampak pada perilaku konsumen di Indonesia. Wabah covid19 memicu panic buying di masyarakat yang membuat kebutuhan-kebutuhan pokok, handsanitizer, masker dan lainnya. Ini saya alami ketika berada di salah satu supermarket di Kota Cimahi yang saya kunjungi untuk membeli keperluan bulanan dan saya mendapati rak bagian handsanitizer dan masker telah kosong. Terlihat banyak orang berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok secara berlebihan atau panic buying . Panic buying ini dipicu akibat ketakutan dan kekhawatiran yang timbul di masyarakat akan ketidakjelasan kondisi dan akibat yang nanti ditimbulkan wabah covid19. Hal ini yang kemudian memotivasi mereka menimbun kebutuhan pokok serta barang lainnya yang mereka beli secara impulsif. ...

4 TRIK MENYIMPAN BAHAN MAKANAN ALA ANAK KOS (TANPA KULKAS)

Hai readers!! Setelah sekian lama akhirnya balik lagi~ Ditengah pandemi Covid19 kaya gini aku di rumah jadi suka mengingat betapa manis dan pahitnya dikosan hahaha, apalagi soal makanan yang menjadi salah satu masalah umum dan penyedot biaya hidup terbesar. Itulah kenapa di kosan aku lebih pilih masak sendiri daripada beli, karena lebih hemat, lebih sehat dan juga suka bingung beli makan apa. Tapi, kosan tanpa kulkas gimana nyetok makanan? Nah, aku punya beberapa trik apalagi buat kalian yang suka masak di kosan kaya aku ini, dan pastinya cucok banget buat kalian terapin di kosan atau bahkan di rumah selama masa #dirumahaja ini. Yuk langsung aja deh! 1.       Bumbu dapur Nah ini adalah dasar dari segala masakan. Biasanya aku nyetok bumbu dasar kaya bawang merah, bawang putih, daun bawang, gula, dan garam. Buat kalian yang punya kamar lembab, biasanya bawang merah dan putih itu suka tumbuh tuh, kalian bisa jemur biar nggak tumbuh. Buat daun bawang, kalian yang di k...

Review Wardah Exclusive Lip Cream Matte Shade 05 & 17

Hello readers!   Kali ini aku akan memberikan review buat kalian khusunya para wanita wanita.  Seperti yang kalian tahu saat ini banyak banget wanita dari kalangan remaja sampai lansia sekalipun yang menggunakan makeup, khususnya pewarna bibir~ Buat kalian yang udah biasa pake lipstick/lipcream dan kawanannya tuh rasanya kalo gak pake berasa ada yang kurang gituu… Karena kita sebagai kaum wanita sering banget pake lipstick, khususnya bagi mahasiswi seperti aku yang harus tampil cantik setiap hari^^ Tentunya kita juga perlu memilih produk lipstick apa yang aman dan cocok untuk digunakan sehari-sehari. Kali ini aku bakal review salah satu brand yang berhasil menarik hati aku sendiri dan berhasil meracuni temen-temenku 😊    Aku yakin sih kalian pasti udah familiar banget dengan brand satu ini, yaitu Wardah Exclusive Matte Lipcream. Deskripsi produk: Wardah Exclusive Matte Lip Cream berbentuk cair (liquid) yang ringan dan lembut pada bibir Anda. Wardah Ex...

KULIAH PSIKOLOGI? SERU BANGET!

Potongan cerita dibalik kuliah psoikolojgi mahasiswa kupu-cupu “Enak ya kuliahnya gak ada hitungannya” “Kuliah psikologi emang mau jadi apa? Jadi HRD? Guru BK? Dokter jiwa? Atau peramal?” “Kuliahnya susah” “Peluang kerjanya sempit?” Hello readers! Selain petanyaan di atas nih, masih banyak lagi pertanyaan seputaran kulian psikologi yang baru katanya gini ya katanya gitu ya? Loh, terus yang bener itu gimana? Yuk kita bahas apa aja serba serbi kuliah psikologi.                 Nah sebelumnya, aku ini seorang mahasiswi jurusan psikologi yang saat ini sudah menempuh setengah jalan, doakan cepet lulus yaa! ^^ sekarang aku pengen bahas gimana sih rasanya dan apa aja yang ada di jurusan psikologi tentunya ini dari perspektif aku berdasarkan pengalaman aku berkecimpung di jurusan ini dan juga beberapa cerita dari temen-temen yang sharing sama aku dari universitas yang lain.     ...

TIPS MENJAGA KESEHATAN MENTAL [SPECIAL WORLD MENTAL HEALTH DAY]

Masih banyak orang yang lebih mementingkan kesehatan fisik dan sering kali mengabaikan kesehatan mental mereka. Padahal keduanya sangat penting dan harus berimbang. Gini deh, percuma kan kalau kita sehat fisik tapi secara mental kita nggak sehat, kegiatan kita mungkin akan terganggu mungkin juga relasi kita ikut terganggu bahkan kesehatan fisik kita juga bisa terganggu jika mental kita nggak sehat. Begitu juga sebaliknya. Lalu pertanyaannya bagaimana kita bisa menjaga kesehatan mental kita? Sebenarnya, banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mental kita. Hanya saja kita tidak menyadarinya atau sadar namun malas untuk melakukannya. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mental kalian Belajar mencintai diri sendiri . Tentu sudah sering mendengar kata-kata ini namun sudahkah kalian terapkan? Ini memang sangat mudah kita ucapkan tapi sulit dipraktekan. Sering kali tanpa sadar kita memandingkan diri kita dengan orang lain, memikirka...

TIPS SUKSES PSIKOTES!

Hello Readers!             Sedikit berbagi cerita nih, semenjak aku masuk jurusan psikologi, banyak temen dan adek kelas aku yang nanya “Gue mau masuk akmil nih, tips lulus psikotes gimana sih?” “Aku gagal psikotes di Univ A, terus di Univ B ada psikotes lagi, soalnya sama gak sih? Tips nya gimana ya biar lolos?” dan banyak pertanyaan sejenis.             Di jurusan psikologi tentu diajarin tentang psikotes. Tentang alat tesnya, fungsinya, tata cara menggunakannya dan sebagainya. Lolos nggaknya ya tergantung kalian yang ngerjain lah L hehe gak deeeh XD             Salah satu dosen aku pernah ngasih tips “jitu” biar lulus psikotes, yaitu “ Ubahlah diri kamu supaya kamu lulus ” Jreeng… jreeeng…. Gak sedikit temen sekelas aku yang bengong ketika dikasih tips itu. Bahkan ada yang nyeletuk “tips macem apaan tuh?”, ada...